air mancur terindah di dunia

lucupedia.com

Salah satu wisata air mancur terindah di dunia yang bisa Anda nikmati mungkin adalah adalah Fountains of Bellagio di Las Vegas. Sebab ribuan wisatawan telah terpesona dengan perpaduan tarian air, musik, dan lampu di tengah pusat perjudian tersebut. 

Mark Fuller, CEO WET Design (perusahaan yang merintis Fountains of Bellagio) menuturkan bahwa mendesain sebuah air mancur sama seperti menantang pikiran dan emosi orang-orang dengan sesuatu yang baru dan tidak terduga. 

Diawali dengan fungsi sampai kepada bentuk fantasi, air mancur berkembang dari sumber air minum menjadi seni yang memanipulasi gravitasi bumi. Adanya air mancur biasanya menjadi daya tarik tersendiri di sebuah kota tertentu.  

Air mancur sering ditemukan di tempat-tempat umum yang dikunjungi oleh wisatawan. Mereka yang datang bukan hanya gemar mengabadikan keindahan air mancur dalam potret kamera mereka, tetapi sebagai ajang tebak keberuntungan melalui melempar koin dan mengucapkan permohonan. Sejak abad ke-18, air mancur pun merupakan tempat para musisi jalanan mengais rezeki. 

Sementara itu di Chicago, Buckingham Fountain juga disebut-sebut sebagai air mancur terindah di dunia yang pernah ada. Menara kaca yang ada di masing-masing sisi merefleksikan kolam ribuan warga Chicago, yang menciptakan ilusi air keluar dari mulut mereka. 

Permainan air ini memang sepertinya tidak pernah habis. Meskipun sederhana, beberapa orang juga cenderung memanfaatkan air mancur sebagai hiasan di halaman rumah mereka. 

"Air mancur seperti memotivasi orang untuk menghubungkan bagian dalam diri mereka. Tidak seperti menghadap layar video yang besar. Ini sangat sederhana, kita lahir dari air, dan air mancur merupakan keindahan alami dari air itu sendiri," tutur Fuller, seperti yang dikutip dari MSNBC (25/06).

0 comments:

Posting Komentar